Ulangtahun Ke-27 Bang Jubel


Tulisan ini saya sadur dari caption foto instagram pribadi saya. Ceritanya lagi-lagi mengisahkan kejadian masa lalu. Ok, check it out.

Alkisah kelas 2 SMP dulu, aku sama abangku pernah martumbuk. Penyebabnya sepele, hanya karena aku iseng melewatkan garis semu pembatas tempat tidur kami. Saat kejadian, bapak mama lagi gak di rumah.
.
.
Besok paginya, pas mau berangkat sekolah, mama curiga kerana aku nutup mataku sebelah. Hingga akhirnya ketahuan bahwanyasa mataku berbekas hitam sisa-sisa perlehakian malam itu.
.
.
Singkat cerita, kami dimarahi, "buka seragam, dang boi hamu sikkola", jadilah hari itu kami bolos ke sekolah.
.
.
Sehabis marah-marah, seperti biasa, di pagi itu bapak berangkat ke kantor, si otta dan si cang sekolah. Hingga siangnya, mama pigi ke pesta. Jadilah kami berdua tinggal di rumah.
.
.
Awalnya diam, hingga tiba-tiba keheningan di antara kami pecah. "Ayok masak supermi...", ajak abangku.
.
~Kalau bapak mama ga di rumah, kami sering nyuri-nyuri masuk supermi dari warung kami sendiri.~
.
"Ayok", jawabku. Kami berdua tersenyum malu. Tak disangka supermilah yang mendamaikan kami.
.
.
Tak perlu lagi yah aku ceritain gimana kami cara masaknya, gimana cara makannya dan gimana cara menghilangkan jejak superminya dari bapak mama. Kerana yang penting adalah di hari guru yang berbahagia ini, abangku berulangtahun yang ke 27.

Demikianlah tulisan ini saya perbuat, walaupun tidak ada faedahnya bagi para pembaca, setidaknya tulisan di blog ini bertambah satu.

Comments

Popular posts from this blog

Perbaikan Putaran Fasa (Listrik 3 Fasa)

Perlengkapan Sistem Tenaga di Gardu Induk

Setting dan Wiring Relay ABB Tipe SPAJ 140C