Gembira Berbagi


Maaf apabila dalam tulisan kali ini, kesannya agak pamer. Jadi ceritanya, beberapa hari terakhir ini aku dapat email dari pembaca. Mereka bertanya tentang tutorial software yang kerap aku posting di sini.

Ada kesenangan tersendiri ketika para pembaca blog berinteraksi langsung dengan penulis. Apa yang kubagikan selama ini ternyata ada faedahnya bagi orang lain. Persis seperti youtubers kali yah, mereka pasti senang apabila subscribers, viewers dan/atau komen para warganet meramaikan kanal youtubenya.

Nah, kali ini aku ingin posting beberapa screenshoot email para pembaca blogku. Selain bikin tulisannya gak susah-susah amat, lumayan jugalah buat nambah postingan di blog ini, heheh.


▲Email pembaca teranyar ini. Keduanya minta file saja, jadi ndak repotin amatlah.


▲Masnya minta nomor WA, udah ta kasih. Seingat aku, gak ada komunikasi lanjut sih.

▲Kebetulan saya belum belajar topik harmonik. Jadinya ga ta bales. Maaf yo mas, saya sombong.
▲Tadinya lupa kirim pesanannya. Akhirnya saya rapel kirimannya bersama 2 email terbaru di atas. Maaf yah mas, semoga kirimannya ndak basi.
▲Masih sama, dirapel. Kiriman saya sepertinya sudah basi.
Selamat siang, coba dicek Imp/model, inersia, exciter dan governornya. Idealnya, generator yang diparalel memiliki spesifikasi yang identik. Demikian Pak. Terimakasih.

Wis ngono thok.

▲Senang bisa membantu, lebih senang lagi didoain sama orang lain.

▲Baru saja aku cek di sent item email. Saya janjinya bakal ngirimin file yang diminta. Besok aja dah ta kirim.

▲Paling intens komunikasi yah sama mba ini. Mungkin karena lawan jenis yah, jadi komunikasinya agak lebih gimana gitu. Mbaknya gak lupa ngucapin terimakasih saat lulus sidang skripsi. Sukses selalu yo mba.
▲Emailnya nggantung. Terimakasih atas kunjungannya, mas.
▲Kakak senior ini. Mohon maaf Pak, karena satu hal dan hal yang lain. Saya lupa balas.
▲Uwong Yunani. Ngomong English, susah njawabnya. Lagi-lagi saya cuekin.
▲Perkenalkan namaku Selasa, hahah. Mungkin tulisan yang beliau lihat dipost pada hari Selasa. Terimakasih mister, blogku dijadiin referensi.
▲Cuek & sombong mode : ON
▲Cuek & sombong mode : ON
▲Load flow dan power flow itu sama. Dalam bahasa Indonesia disebut aliran daya. Maafkan saya mba, saya gak balas emailnya.
▲Pakde ini adalah orang pertama yang bertanya tentang tulisanku di blog. Calon doktor dari salah satu kampus di Inggris. Pandai kali awak ngejawab pertanyaannya, pake bahasa Inggris pulak tu. --SELESAI--

Ternyata ada banyak email pembaca yang aku abaikan. Maafkan aku yah para pembaca.

Terima kasih atas kunjungannya. Salam berbagi!!

Comments

Anonymous said…
This comment has been removed by a blog administrator.

Popular posts from this blog

Perbaikan Putaran Fasa (Listrik 3 Fasa)

Perlengkapan Sistem Tenaga di Gardu Induk

Setting dan Wiring Relay ABB Tipe SPAJ 140C