Kaleidoskop 2017-ku


Tak terasa, tahun 2017 akan berlalu. Flashback ke awal tahun baru lalu, seperti biasa, di awal tahun aku ikut-ikutan bikin resolusi. Resolusi pertama, mengakhiri masa-masa "menyendiri". Resolusi kedua, berbagi setidaknya enam tulisan di blog.

Tulisan kali ini adalah kilas balik pengalaman-pengalamanku di tahun 2017 yang aku anggap paling menarik di setiap bulannya. Kompilasi foto dari handphone yang sudah ter-backup di laptop cukup membantuku untuk mengingat kembali kejadian-kejadian berikut ini:

Januari
Akhir tahun 2016, aku, bapak dan mama berangkat ke Jakarta. Agenda utama ke sana adalah penjajakan awal pernikahan si akang, kami pun bertahun baru di sana. Di acara malam pergantian tahun, dapat kabar, sistem kelistrikan Sumbagut blackout. Sumut dan Aceh padam total. Pemulihan memakan waktu hampir 2 hari. Yang menarik saat itu, karena sesuatu hal dan hal lain, aku dapat WA japri dari GM.

Februari
Tanggal 16 sekitar jam 10 malam dapat kabar dari lapangan tiang(listrik) tumbang akibat tertimpa pohon rambung merah. Awalnya, aku kira gangguan biasa, secara pohon rambung (karet) ukurannya tidak terlalu besar. Dan ternyata, rambung merah itu bukan pohon karet dengan getah berwarna merah seperti yang kubayangkan, rambung merah itu nama lain dari pohon beringin. Pemulihan dikerjakan saat itu juga dan akhirnya selesai jam 10 pagi.

Maret
Dapat kiriman saxophone dari om-om asal Bojonegoro sebut saja namanya @masbram_masbram. Langsung deh dijajal, berkat latihan dan kerja keras yang tidak tiada henti, akhirnya aku bisa membawakan melodi lagu "Hening Cipta" dan "Are You Sleeping Brother John" dengan agak fasih.

April
Setelah bertahun-tahun tidak berkunjung, akhirnya aku menyempatkan diri berkunjung ke kampung, Desa Urat, Samosir. Tidak banyak yang berubah dengan kampung opung. Hanya saja, didapat kabar, jalan lingkar Samosir akan diperlebar. Halaman rumah opung yang tidak seberapa itu termasuk bagian yang "dikorbankan" dari rencana tersebut.

Mei
Masa-masa mbribik cewek, sebut saja nama bribikannya Adind*. Setelah berjuang dengan usaha yang tidak seberapa, akhirnya kandas di seperdelapan jalan. Bulan-bulan berikutnya beberapa nama lain diupayakan, namun kebanyakan hasilnya sama sahaja.

Juni
Di awal bulan, untuk beberapa hari kami sekeluarga berkunjung ke Jakarta Bekasi serta di akhir bulan aku pulang ke Tarutung. Acara tunangan dan pernikahan abang.

Juli
Perpisahan dengan manajer lama, Pak Abdi Mujiono dan penyambutan manajer baru Bu Wielda S. Nova. Manajer dari jaman dan gaya yang berbeda. Senang sekali bisa dipimpin dan dibimbing oleh beliau-beliau tersebut.

Halal bi halal KAGAMA Sumut bertajuk "Dari Bulaksumur untuk Sumatera Utara". Acara diisi dengan seminar yang di antaranya dibawakan oleh Gubernur Sumut dan Ketua PP Kagama/ Gubernur Jawa Tengah.

Agustus
Survei listrik desa ke Nagori Mariring, Kabupaten Simalungun. Perkampungan dengan sekitar 30 KK dan semuanya belum berlistrik. Selain jaraknya yang lumayan jauh, medan untuk mencapai lokasi juga cukup ekstrim.

Real Madrid mengalahkan Barcelona sebanyak dua kali dalam tajuk Piala Super Spanyol. Senang kali aku dabah.

September
Bulan lahir. Pulang ke Tarutung buat merayakan ulangtahun bersama bapak dan mama.

Oktober
Dapat keramik sisa dari pekerjaan rehab kantor jaga Negeri Dolok, ruangan kerjaku di-keramik-in agar kerja lebih nyaman.

Penggantian kubikel gardu hubung PLN Dolok Masihul. Kubikel lama yang katanya dipasang sejak tahun 1996 akhirnya diganti dengan kubikel baru.

November
Kunjungan Presiden Jokowi ke Dolok Masihul. Dapat tugas menjaga pasokan listrik. Persiapan hingga hari-H sekitar 6 hari. Cukup menguras tenaga, pikiran, mental dan materi, iya materi....

Desember
Bulan baik. Hari Natal dan Anita Silaban.

Demikian tulisan ini disampaikan, resolusi 2017 berhasil digapai. Terimakasih kepada Tuhan, walau banyak dosa dan pelanggaran yang kuperbuat di tahun ini, kasih sayangnya yang begitu besar senantiasa mengiringi langkahku. Terimakasih juga buat orangtua, saudara, kerabat, dll yang tidak dapat aku sebut 1/1 yang mewarnai perjalanan hidupku di tahun 2017 ini. Selamat menyongsong tahun baru 2018. God bless us.

Comments

This comment has been removed by a blog administrator.
atau boleh minta kontak yg bisa dihubungi bg?
Unknown said…
Kren lae...
Sangat menginspirasi 😁😁
Anonymous said…
This comment has been removed by a blog administrator.

Popular posts from this blog

Perbaikan Putaran Fasa (Listrik 3 Fasa)

Perlengkapan Sistem Tenaga di Gardu Induk

Setting dan Wiring Relay ABB Tipe SPAJ 140C