Inilah Rangkuman Beragam Peristiwa di Kehidupan Nathan Sitohang Sepanjang Tahun 2019


nathansitohang.blogspot.com, SUMATERA UTARA - Beragam peristiwa telah terjadi selama tahun 2019. Matahari terbit dan terbenam masing-masing sebanyak 365 kali.

Untuk mengingat kembali apa saja yang terjadi dalam hidupku selama tahun 2019 dan dalam rangka mendokumentasikannya dalam bentuk tulisan, nathansitohang.blogspot.com telah merangkum beragam peristiwa/kegiatannya selama tahun 2019.

1. Januari
Bulan Januari 2019, kondisi kelistrikan di wilayah kerja PLN ULP Sidamanik sangat memprihatinkan, pemadaman aliran listrik berulang akibat gangguan jaringan dan puncaknya tanggal 23 Januari dapat ganjaran berupa sidang engineering dari atasan. Tujuannya jelas, yakni mengurangi atau menurunkan jumlah pemadaman akibat gangguan.

2. Februari
Awal bulan Februari 2019, dapat kesempatan untuk cuti, jalan-jalan ke Jakarta bersama hallet.

3. Maret
Dapat penugasan untuk mengemban tanggung jawab yang lebih dalam pekerjaan. Kontrakan yang tersisa 2 bulan lagi di Sidamanik ditinggal sehubungan kepindahan ke Lima Puluh.

4. April
Sukacita bertambah di keluarga kami, cucu pertama bapak/mama lahir di Cirebon tepat tanggal satu. Namun, berselang 2 minggu kemudian, opung boru kami yang sudah menderita sakit selama setahun lebih harus meninggalkan kami terlebih dahulu.

5. Mei
Berkesempatan diklat ke Jakarta, sekalian dong dimanfaatin ke Cirebon untuk bertemu anak abang yang baru lahir dan sekalian juga pacaran. Di bulan ini juga kita standby untuk menjaga kelistrikan selama masa penghitungan suara pemilu.

6. Juni
Bulan yang paling melelahkan pikiran menurutku. Menagih utang pelanggan, menagih utang mantan pelanggan dan melaksanakan rehab jaringan di masa piket lebaran Idul Fitri.

7. Juli
Dahuluin uang rekening listrik RSU puluhan juta rupiah, akhirnya dikembalikan hanya berselang 3 hari. Yang membuatnya menarik, duit kembali secara tunai di dalam kantong plastik kresek. Ruar biasa.

8. Agustus
Tagih tunggakan dan pelihara jaringan.

9. September
Ga dapat cuti pulang ke Tarutung, rencana rayain ulang tahun dengan orangtua batal.

10. Oktober
Tagih tunggakan dan pelihara jaringan.

11. November
Tagih tunggakan dan pelihara jaringan.

12. Desember
Beberapa kinerja berhasil diraih, tahun 2019 ditutup dengan kepala agak tegak dan tepat pada tanggal 31 Desember pukul 23.00 WIB, blog ini sedang ditulis dan menjadi satu-satunya tulisan selama tahun 2019.

Selamat tahun baru, semoga tahun 2020 semakin membaik. Amin.

Comments

Popular posts from this blog

Perbaikan Putaran Fasa (Listrik 3 Fasa)

Perlengkapan Sistem Tenaga di Gardu Induk

Setting dan Wiring Relay ABB Tipe SPAJ 140C